Perumda Air Minum Makassar Segera Pasang Meter Air Baku, 8 Kecamatan Terdampak

Kamis, 23 September 2021 | 23:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perumda Air Minum Kota Makassar akan melakukan pemasangan Meter Air Baku di Instalasi Pengolahan Air (IPA) V Somba Opu. Lokasinya, di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa.

Sementara jadwal pemasangan akan berlangsung pada Sabtu (25/09/2021). Itu merupakan instruksi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih di mana harus terukur.

“Air baku yang diolah di Instalasi Pengolahan Air harus terukur,” tutur Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Imran Rosyadi, Kamis (23/09/2021).

Pengerjaan dimulai pukul 10.00 WITA. Perumda Air Minum Kota Makassar memprediksi kegiatan itu bisa selesai dalam waktu satu jam.

Kabag Produksi dan Instalasi Perumda Air Minum Kota Makassar, Arfan Ramli mengaku jika pihaknya sudah merencanakan dari dulu pembenahan tersebut. Sebab, atensi dari BPK sangat penting.

Total ada 8 kecamatan yang terdampak akibat pengerjaannya nanti. Diantaranya Panakkukang, Rappocini, Manggala, Makassar, Ujung Pandang, Mamajang, Mariso dan Tamalate. Warga pun diminta menampung air sehari sebelum pengerjaan berlangsung.(*)


BACA JUGA