Anggota Dewan Pengawas APEKSI 2021-2024, Taufan Pawe berfoto bersama pengurus di Munas IV, Senayan, Jakarta, Kamis (11/02/2021).

Dapat Amanah Jadi Dewan Pengawas APEKSI, Ini Pesan Taufan Pawe

Kamis, 11 Februari 2021 | 22:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) kembali diberi amanah baru. Kali ini dipilih sebagai Anggota Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2021-2024. 

 

Amanah itu diberikan kepada Taufan sebagai bentuk penghormatan. Sebab, telah berdedikasi sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi pada periode 2016-2020 lalu. 

 

Kepercayaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI terpilih, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor. Ini dalam pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) VI APEKSI yang digelar di Pelataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, Kamis (11/02/2021).

 

“Komwil merekomendasikan dan disepakati Ibu Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan sebagai Ketua Dewan Pengawas didampingi Bapak Syarif Fasha, Wali Kota Jambi, dan Bapak Taufan Pawe, Wali Kota Parepare,” ujar Bima Arya.

 

Informasi itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Parepare, Iskandar Nusu. “Alhamdulillah, Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare patut berbangga karena memiliki Wali Kota yang inspiratif. Beliau kembali mendapat kepercayaan sebagai Dewan Pengawas APEKSI,” ucapnya.

 

“Tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan seperti ini. Tentu melihat track record Bapak Taufan Pawe yang selama ini berjuang mengayomi dan melindungi para Wali Kota se-Indonesia dalam ranah hukum dan politik,” sambung Iskandar. 

 

Munas VI ini bertemakan “Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pasca Pandemi Covid-19”. Dihadiri oleh 98 Wali kota dari seluruh wilayah di tanah air. 

 

Kegiatan ini dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual di Istana Negara. Ia didampingi Mendagri, Tito Karnavian yang dimandatkan menutup Munas itu. 

 

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap Dewan Pengurus APEKSI terpilih dapat menjadi pengayom bagi Wali Kota se-Indonesia. Ia berpesan agar seluruh pengurus dapat saling menjaga.

 

“Saya berharap pengurus APEKSI yang terpilih mengayomi dan melindungi para anggotanya, khususnya apabila ada permasalahan hukum dan politik. Saatnya kita duduk bersama para pakar dan membahas permasalahan para anggota, 98 Wali Kota se-Indonesia,” pesan Taufan. (*)


BACA JUGA