Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar

Kerap Terjadi Kebocoran Pipa, Ini Tanggapan Perumda Air Minum Makassar

Kamis, 11 Februari 2021 | 15:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pipa bocor kerap kali menjadi persoalan bagi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar. Sebab, distribusi air bersih dapat terganggu. 

Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar, tak menampik jika kejadian ini kadang terjadi. Hal ini sebabkan beberapa hal, termasuk keberadaan pipa tua yang rentan bocor.

“Ada kejadian yang tidak terduga. Juga kecelakaan kerja. Bukan kehendaknya PDAM,” ujarnya, Kamis (11/2/2021).

Meski begitu, pihaknya sigap untuk melakukan perbaikan dengan menurunkan tim. Begitu juga dengan pembenahan pipa. Angga menyebut bahwa upaya tersebut terus dilakukan agar distribusi air ke pelanggan tetap lancar.

“Tergantung kesulitannya ini pipa kalau cuma hanya bocor sedikit yah dua orang. Kalau ada penggalian, yah bisa satu tim,” lanjut Angga.

Pihaknya juga, disebutkan Angga, tak ingin kebocoran pipa terus terjadi. Sebab, ia mengatakan jika kepuasan pelanggan adalah nomor satu.

“Kalau untuk ke depan itu, sebenarnya kita tidak mau selalu ada kebocoran karena itu kan mengganggu juga suplai air kita ke masyarakat,” tutup Angga. 

Diketahui, pemberitahuan terkait pengerjaan pipa bocor terus diinformasikan kepada pelanggan. Agar mereka dapat mengantisipasi dengan menampung air sebanyak mungkin ketika penyetopan aliran air dilakukan selama perbaikan.(*)


BACA JUGA