Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat menberi sambutan sekaligus membuka Musda Golkar Selayar, Minggu (14/02/2021).
#

Bupati Selayar Minta DPP Tetapkan TP Maju di Pilgub Sulsel

Minggu, 14 Februari 2021 | 21:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Dukungan agar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) maju di Pilgub Sulsel 2024 terus berdatangan. Sejumlah kepala daerah mendorong agar Taufan bisa ikut bertarung.

 

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sebelumnya telah menyatakan dukungannya. Kini giliran Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali yang meminta Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe maju di Pilgub Sulsel.

 

Permintaan itu disampaikan Basli Ali secara langsung. Di mana dikatakannya saat memberi sambutan dalam pembukaan Musda Partai Golkar Selayar, Minggu (14/02/2021).

 

“Saya meminta ke DPP agar segera tetapkan Pak Taufan Pawe sebagai Cagub Sulsel dan Golkar Selayar siap mengamankan kebijakan itu,” tegas Basli yang disambut teriakan TP Gubernur oleh puluhan kader.

 

Basli menegaskan, Golkar Selayar memiliki komitmen terhadap semua kebijakan partai. Di semua momentum, baik Pilpres, Pilgub, Pemilu, Golkar selalu menang di Selayar.

 

“Di semua momentum, usungan Golkar selalu menang di Selayar, untuk itu kami meminta agar pak TP segera ditetapkan sebagai Cagub Sulsel,” terang Basli.

 

Sementara, Taufan memuji Basli sebagai Bupati yang memiliki leadership yang mumpuni dan bersahaja. Itu diperlihatkan dalam setiap forum pertemuan kepala daerah.

 

“Saya tak suka memuji, tapi ini fakta, Pak Basli Ali sangat luar biasa,” puji TP saat membuka Musda.

 

Selain TP, hadir juga Sekretaris Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, Ketua AMPG Rahman Pina, dan Ketua KPPG dr Salwa Mochtar. Lalu, Ketua Bappilu Lakama Wiyaka, dan sejumlah pengurus teras Golkar Sulsel.

 

Sebelumnya, Plt Ketua Golkar Selayar Syamsu Alam Ibrahim mengatakan, tugas utamanya mempersiapkan Musda sudah terlaksana. Tugas selanjutnya, melakukan konsolidasi organisasi dan menurutnya Golkar Selayar normal- normal saja.

 

“Kita sudah buka pendaftaran dan hanya satu yang mendaftar sebagai calon di musda, hanya pak Basli Ali” kata Syamsu Alam.

 

Ia menjelaskan kenapa tak ada kader yang berani maju di musda. Basli Ali loyal dan memiliki prestasi besar bagi Partai Golkar di Selayar.

 

“Prestasinya kursi Golkar naik dari 7 menjadi 10 kursi, Pak Basli ini pendiam, tapi kerjanya pak,” ungkap Syamsu. (*)


BACA JUGA