Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyambangi Monumen Pejuang Golkar di Selayar, Minggu (14/02/2021).

Di Monumen Ini, TP Minta Kader Berdoa dan Mengenang Jasa Pejuang Golkar

Minggu, 14 Februari 2021 | 15:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengunjungi Monumen Pejuang Golkar, Minggu (14/02/2021). Lokasinya terletak di Desa Bungayya, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Taufan ditemani sejumlah petinggi pengurus DPD I Sulsel. Diantaranya, Sekretaris, Marzuki Wadeng, Wakil Ketua Bidang Perempuan, dr Salwah Mochtar, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis, Herman Heizer, Ketua Bappilu, Lakama Wijaya, dan Ketua AMPG Sulsel, Rahman Pina.

 

Diketahui, Monumen Pejuang Golkar di Bonelohe ini dibangun untuk mengenang 18 kader Golkar Selayar yang tenggelam pada 15 Mei 1997 lalu. Kejadiannya di Selat Selayar tepatnya di laut P. Pasi Pulau sepulang berkampanye di wilayah Kepulauan bagian utara Selayar.

 

Taufan Pawe mengatakan, dirinya bersama rombongan DPD I Golkar Sulsel hadir di Monumen Pejuang Golkar Selayar merupakan kunjungan khusus. Mereka, dikatakannya, datang untuk menghormati dan mengenang serta penghargaan kader Golkar Sulsel kepada 18 pejuang Golkar Sulsel.

 

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada kader yang menjalankan tugas dan tanggungjawabnya yaitu berkampanye pada tahun 1997 di Pulau Pasi Selayar,” kata Taufan sebelum menghadiri Musda X Partai Golkar Selayar.

 

Wali Kota Parepare dua periode ini meminta, seluruh kader Golkar untuk menyempatkan doa kepada para pejuang Golkar Selayar untuk mendapatkan tempat terbaik pada sisi Tuhan yang maha Esa.

 

“Saya mengajak kita semua berdoa semoga para almarhum dan almarhumah memdapat tempat disisi Allah SWT dan menjadi penghuni surga,” pungkas Taufan.

 

Berikut Nama Pejuang Golkar Selayar:

 

1. ANDI ACHMAD

2. SITTI RADJA DG BAINE

3. ARYAN REZA INDRAWAN

4. ANDI SUARDI

5. ANDI SULFIANI

6. ANDI ERNIANTI

7. ALANG DG TIKNO

8. ANDI JULIANA

9. SALAMAH

10. MUH. NURUNG

11. RINA ARIESNAENI

13. HAMRIANA SALEHA

14. NUR SIANG

15. SITTI JANNA

16. RADIANTI

17. KARANG GAUK

18. BONGKO TIKNC. (*)


BACA JUGA