Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe bersama Ketua DPD II Golkar Selayar terpilih, Basli Ali dalam Musda Golkar Selayar, Minggu (14/02/2021).
#

Basli Ali Nahkodai Golkar Selayar, Syaiful Arief Jabat Dewan Pertimbangan

Senin, 15 Februari 2021 | 00:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Bupati Selayar, Basli Ali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Selayar. Keputusan ini merupakan hasil Musda yang digelar Gedung Reihan, Minggu (14/02/2021).

Musda yang dibuka Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) ini juga menetapkan Wakil Bupati Selayar terpilih, Syaiful Arief sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Basli dan Syaiful akan berkolaborasi membesarkan Golkar selama lima tahun mendatang. 

“Karena hanya satu calon maka kita tetapkan Bapak Basli Ali sebagai Ketua DPD II Golkar Selayar,” kata Pimpinan Sidang Musda Golkar Selauar, Arfandy Idris.

Sebelumnya, Plt Ketua Golkar Selayar Syamsu Alam Ibrahim mengatakan, telah membuka pendaftaran selama tiga hari. Namun, hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Basli Ali.

“Hanya satu yang mendaftar, mungkin tidak ada yang berani karena prestasi dan loyalitas pak Basli Ali terhadap Partai Golkar sangat besar,” kata Syamsu.

Basli Ali membawa Golkar menang di semua momentum politik di Selayar. Teranyar Basli mengangkat perolehan kursi dari 7 menjadi 10 kursi di DPRD Selayar. 

“Kalau yang lain turun, Selayar malah naik signifikan,” terangnya.

Sementara Basli Ali mengatakan, tidak adanya calon lain mendaftar karena beban yang akan diberikan bagi ketua terpilih sangat besar. Dibutuhkan kerja keras untuk mempertahankan atau meningkatkan hasil yang ada. 

“Bukan karena prestasi saya sehingga tak ada calon lain, tapi beban bagi ketua terpilih sangat berat,” ujar Basli. (*)


BACA JUGA