Pengamat Pemerintahan, Bastian Lubis

Kebijakan Tanpa Prasmanan Dilanggar, Bastian Sebut Pemerintah Beri Contoh Buruk

Senin, 15 Februari 2021 | 13:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengamat Pemerintahan, Bastian Lubis melayangkan kritik terhadap tindakan pemerintah baru-baru ini. Kebijakan untuk meniadakan prasmanan di sebuah acara justru dilanggar sendiri.

 

Kejadian tersebut berlangsung pada Rabu (10/02/2021). Di mana Pemprov Sulsel menggelar peresmian Pelataran Lego-lego yang dihadiri Gubernur, Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin.

 

Prasmanan disajikan dan disantap oleh tamu seusai peresmian. Hal ini pun menjadi sorotan di sosial media lantaran melanggar kebijakan sendiri.

 

Sementara aturan ini tertuang dalam Perwali Nomor 53 yang dibuat oleh Pemkot Makassar. Bastian pun menyebut pemerintah justru memperlihatkan contoh yang buruk bagi masyarakat.

 

“Contoh yang tidak patut untuk ditiru oleh siapapun,” nilai Rektor Universitas Patria Artha ini saat dihubungi, Senin (15/02/2021).

 

Masyakarat terus diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Menurut Bastian, hal itu kontradiksi dengan apa yang dilakukan pemerintah.

 

“Tapi yang disesalkan dilakukan oleh pemerintah sendiri yang selalu meminta pada masyarakatnya untuk selalu tegakkan prokes ternyata malah memberikan tonton yang berbeda,” jelasnya. 

 

Sebelumnya, tak sedikit warganet yang berkomentar terkait kejadian ini. Ini terlihat di akun Instagram @Sosmed_Makassar. “Lucu ada yg tajam ke bawah tumpul ke atas !!!,” kata akun @Kamallosari. (*)


BACA JUGA