Peluncuran program parkir berlangganan yang merupakan kerjasama PD Parkir Makassar Raya dan Grab, Senin (15/02/2021).

Usai Grab, PD Parkir Makassar Komitmen Gandeng Seluruh Mitra Ojol

Selasa, 16 Februari 2021 | 15:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya baru saja meluncurkan parkir berlangganan. Program ini diperuntukkan bagi mitra ojek online (Ojol).

Sebagai awal peluncuran, PD Parkir Makassar Raya menggandeng Grab. Kini mitra ojol Grab bisa mendapat layanan parkir berlangganan dan memudahkan mobilitas mereka di jalan.

Kerjasama tersebut juga sekaligus menjadi komitmen bersama dalam penataan perparkiran di kota Makassar. Adapun dengan cara menyediakan tempat khusus sebagai fasilitas bagi mitra pengemudi Grab.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar menyampaikan jika pihaknya berupaya memberikan solusi yang inovatif untuk persoalan parkir. Program berlangganan bagi mitra Grab menjadi salah satunya.

“Kolaborasi dengan Grab merupakan salah satu langkah inovatif yang kami lakukan dengan menyediakan parkir berlangganan,” ujarnya, Senin (15/02/2021).

Tak hanya Grab, Humas PD Parkir Makassar Raya menyebut bahwa seluruh mitra bakal mendapat program tersebut. Pihaknya pun, kata dia, telah menjalin komunikasi ke Gojek dan Maxim untuk menjalin kerjasama.

“Iya, kami sudah hubungi pihak Gojek dan juga nanti Maxim,” kata Asrul.

“Jadi ini memudahkan mereka kalau parkir. Jukir kami tidak lagi memungut retribusi karena dia sudah lihat ada stiker berlangganannya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA