Vaksin Covid-19/INT

Akhir Februari, Pekerja Publik di Makassar Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 | 14:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar mulai mendata pekerja publik untuk vaksinasi tahap kedua Covid-19. Program tersebut akan dimulai pada akhir Februari 2021.

Terdapat beberapa pekerja publik yang akan disuntik vaksin Covid-19. Mulai dari tenaga pendidik (guru dan dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, petugas keamanan, pelayanan publik, petugas transportasi, atlet, dan sektor pariwisata serta lansia.

Selain itu, para jurnalis pun masuk dalam kelompok peserta vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Demikian yang disampaikan Plt Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Makassar, dr Nursaidah.

“Saat ini wartawan yang terdata sudah ada ratusan,” katanya, Rabu (17/02/2021).

Saat ini, Nursaidah mengatakan data yang berhasil terkumpul sekitar 1.428 522. Namun hal itu berdasarkan data sementara untuk Sulsel. Ia menekankan, data tersebut masih terus bergerak dan akan mengalami pembaharuan.

“Nanti dari sini mereka akan memberi untuk Kota Makassar,” ungkap Nursaidah.

Saat disingung soal jadwal vaksinasi tahap kedua, Nursaidah mengatakan akan dimulai pada akhir Februari atau awal Maret 2021.

Terkait pendataan, Ida mengatakan hal itu melalui koordinasi dengan pemerintah pusat serta Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar.

“Sisa kita lakukan crosscheck (pemeriksaan kembali, siapa tahu data mereka kurang sementara kita lebih atau justru sebaliknya,” tutup Nursaidah. (*)


BACA JUGA