Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan sidak ASN bolos kerja di hari terakhir.

Usai Proses Hasil Sidak Pasca Cuti Nataru, Inspektorat Segera Laporkan ke Bupati

Kamis, 18 Februari 2021 | 10:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Inspektorat Daerah Kabupaten Gowa telah melakukan proses hasil inpeksi mendadak (Sidak) pasca cuti Natal dan Tahun baru (Nataru) awal Januari 2021 lalu. Hasil darib proses ini akan diserahkan ke Bupati untuk ditindaklanjuti lebih jauh.

“Laporannya sementara kami susun. Tentu kebijakannya ada pada pak Bupati. Kami hanya melakukan pemeriksaan,” kata Sekretaris Kepala Inpektorat Kabupaten Gowa, Syahrul Syahrir saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Dia melanjutkan, berdasarkan hasil Sidak yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati didampingi oleh tim sidak dari inspektorat dan Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Gowa kala itu.

Dia tidak menepis bahwa memang ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja pasca cuti Nataru. Dikatanya ada beragam alasan para ASN tersebut tidak masuk kerja, termasuk ada yang sakit, izin dan isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19.

“Kita sudah masukkan laporannya dan kita akan dorong laporannya ke pk bupti. Sampai saat ini, masih dalam proses tahap penyelesaian laporan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sidak dilakukan dua tahap. tehap pertama pada tanggal 28, 29, dan 30 Desember 2020. Kemudian tahap kedua kita turun sidak lagi tanggal 4 Januari.(*)


BACA JUGA