Balaikota Makassar.

Lolos Administrasi, 13 Pelamar Lelang Jabatan Pemkot Jalani Tes Wawancara Besok

Jumat, 19 Februari 2021 | 21:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Proses lelang jabatan Pemkot Makassar terus berjalan. Sebanyak 13 pelamar kini dinyatakan lolos administrasi.

Hal itu berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) dengan nomor: 15/PANSEL-JPTP/11/2021. Ini tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Makassar.

Hasil ini diputuskan melalui Rapat Penilaian Administrasi Peserta, Tim Seleksi yang terdiri dari Pansel dan Sekretariat Pansel. Pihaknya memutuskan nama-nama (diurut berdasarkan alfabetis) yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi pada tahapan selanjutnya.

Adapun nama-nama yang lolos, diantaranya, Agus Djaja Said, Andi Asminullah Azis Taba, 

Andi Unru, Andi Yurnita, Arsyal K, Firnandar Sabara, dan Haeruddin. Selanjutnya, Hasan Sulaiman, Ishak Iskandar, Khalid Musdalifah, Mansyur Nuntung, Muh. Masri Tiro, dan Syamsul Bahri.

Plt Sekretaris BKPSDMD Makassar, Basri Rakhman mengatakan, selanjutnya para peserta akan mengikuti tes selanjutnya. Yakni kompetensi asessment dan pembuatan makalah yang diadakan hari ini.

“Tes Kompetensi Assesment dan Pembuatan Makalah Jumat, 19 Februari 2021 09.00 WITA sampai selesai. Tempat UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, Kantor Gubernur Sulsel (di atas Kantor Dinas Lingkungan Hidup) Gedung H Lantai 4, Jalan Urip Sumoharjo,” kata Basri, Jumat (19/02/2021).

Setelah itu, kata Basri, tahapan yang harus dilalui adalah tes wawancara. Nantinya digelar di tempat yang sama, Sabtu (20/02/2021) tepatnya pada pukul 10.00 WITA hingga selesai. Bertempat 

Sementara, pengumuman tiga besar setiap jabatan akan digelar, Minggu, 21 Februari 2021. Sebelum dikembalikan ke Wali Kota Makassar untuk dipilih.

Sebelumnya, Pemkot Makassar membuka lelang jabatan 8 posisi Kepala Dinas. Pelaksanaannya tertuang dalam Pengumuman Pemkot Makassar Nomor: 03/PANSEL-JPTP/II/2021 tentang Seleksi Promosi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Makassar. Surat tersebut diteken Ketua Pansel, Syamsu Alam di Makassar pada 5 Februari lalu.

“Dengan ini kami mengundang pegawai negeri sipil/pejabat dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka,” isi kutipan surat tersebut.

Diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota, serta Sekretaris DPRD Makassar.(*)