Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat Rapat Perdana di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021)

Tolak Lanjut, Danny Pomanto Putuskan Lelang Jabatan Pemkot Diulang

Senin, 01 Maret 2021 | 20:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Proses lelang jabatan yang kini telah rampung kini telah sia-sia. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan untuk tidak melanjutkannya.

“Semua usulan kami tidak ada memilih satu pun,” ungkap Danny saat Rapat Perdana di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021).

Alasannya, diungkapkan Danny, nama-nama peserta lelang yang ada tidak sesuai kriterianya. Olehnya, seleksi harus mesti diulang.

“Kriteria yang diberikan oleh tim transisi, dan visi misi untuk tidak mempertimbangkan orang. Sebenarnya tidak ada orang uang bagus disitu, tapi kenapa lulus.

Lelang jabatan eselon II yang dilakukan oleh Danny Pomanto akan transparan. Panitia Khusus (Pansus) yang ditunjuk juga merupakan orang yang punya integritas.

Begitu pula selama proses lelang nanti. Wali Kota Makasar 2014-2019 ini memastikan tidak ada nepotisme selama seleksi nanti.

“Kami perintah untuk mengulangi lelang jabatan sesuai dengan UU dan segera menyusun Pansel yang adil melibatkan semua orang,” tutupnya.(*)


BACA JUGA