Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut satu, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi

Danny Usul Dilantik di Kantor DPRD, Kemudian Berpidato di Kapal Pinisi

Minggu, 21 Februari 2021 | 13:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka opsi lain perihal tempat pelantikannya bersama Fatmawati Rusdi. Ia mengusulkan agar digelar di Kantor DPRD Makassar.

Hal itu, kata dia, bila pelantikan merujuk pada petunjuk teknis (Juknis) Kemendagri. Yang di mana meminta pelantikan berlangsung secara daring atau virtual.

“Kami mengusulkan di DPRD Kota Makassar, saya sudah kontak Ketua DPRD, siapa tahu juknis itu dilaksanakan,” kata Danny, Minggu (21/02/2021).

Walau demikian, Wali Kota Makassar 2014-2019 ini mendengar ada usulan dari Pemprov Sulsel. Yakni melantik kepala daerah secara langsung dan bersama-sama di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

“Saya kira usulan itu bagus sekali, ini baru isu juga belum dicek kebenarannya. Kami mengikut pada skenario provinsi,” kata Danny.

Danny menyebut masyarakat yang hendak menyaksikan pelantikan tersebut tak perlu khawatir. Pasalnya, setelah pelantikan dirinya akan melanjutkan dengan pidato kerakyatan di atas perahu Pinisi.

Hal itu untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga memudahkan masyarakat untuk menonton di rumah. 

“Mirip waktu deklarasi, kami akan siaran langsung, streaming dan TV lokal,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA