Vaksin Covid-19/INT

12 Ribu Guru di Makassar Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 22 Februari 2021 | 20:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dimulai Maret nanti. Sebanyak 12.000 tenaga pengajar atau guru di Kota Makassar sudah diajukan untuk disuntik.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, pihaknya sudah melakukan pendataan. Selanjutnya diusulkan untuk mendapat vaksin. 

pt-vale-indonesia

“Sementara kita data sekarang untuk data ril kemudian kita sampaikan ke pusat,” kata Irwan saat ditemui di Hotel Four Points by Sheraton, Senin (22/02/2021).

Irwan memandang vaksinasi Covid-19 diperlukan bagi guru. Hal ini agar proses pembelajaran bisa berjalan lancar dan tidak terjadi kasus di lingkungan sekolah.

“Kita harapkan sebelum sekolah tatap muka, guru sudah divaksin semua,” jelas Irwan.

Disdik menyebut sebagian besar guru di Makassar telah bersedia untuk dilakukan vaksinasi. “Sudah siap mereka divaksin,” tambah Kepala Dinas Ketenegakerjaan (Disnaker) Kota Makassar ini.

Rencananya, vaksinasi tahap kedua itu akan diberikan mulai awal Maret 2021. Selain guru, ada beberapa pegawai publik yang menjadi sasaran. Seperti TNI Polri, ASN dan jurnalis.(*)


BACA JUGA