Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugerah Alkautzar.

Siaga Banjir Bandang, Perumda Air Minum Makassar Pastikan Distribusi Air Bersih Aman

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar sudah bersiap menghadapi bencana di musim hujan. Terutama banjir bandang yang bisa saja terjadi.

Sebelumnya, BMKG Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini siaga bencana untuk daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya ialah Kota Makassar.
Peringatan dini siaga bencana ini berlaku 22 Februari 2021 mulai pukul 07.00 WITA hingga 23 Februari 2021 pukul 07.00 WITA. Dari rilis tersebut, ada 17 daerah dengan status siaga bencana, termasuk Makassar.

Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugerah Alkautzar memastikan distribusi air bersih tetap berjalan lancar. Walau nantinya banjir datang, kualitas air tidak mempengaruhi.

“Kalau banjir di sini, tetapji aman. Karena air bakunya berada di Lekopancing (Maros) dan Bili-bili (Gowa),” kata pria yang akrab disapa Angga ini, Rabu (24/02/2021).

Pria asal Pinrang ini mengimbau agar pelanggan tak perlu khawatir. Sebab, kejernihan air tetap terjaga dan pipa yang mengalirkan air terus dipantau.

“Insha Allah aman. Kita berharap tidak ada kebocoran. Jika memang ada, tim kami sudah siap membantu,” sambung Angga.

Di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya tak menampik jika memang terjadi gangguan dalam pendistribusian air selama banjir. Bukan karena pipa, namun Angga menyebut meteran kerap kali rusak.

“Kadang tidak terbaca dan air tidak jalan. Tapi kembali lagi kalau ada keluhan kita langsung lakukan perbaikan,” tutup Angga. (*)


BACA JUGA