Merefleksi Kembali Awal Kamsinah Jabat Plh Bupati

Senin, 15 Maret 2021 | 10:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

Kamsinah Kini Kembali Fokus di Jabatan Pj Sekda dan Kepala inspektorat

GOWA, GOSULSEL.COM – Dua hari lagi tepat sebulan saat Kamsinah dilantik menjadi Plh Bupati Gowa. Meskipun hanya menjabat selama 9 hari, mulai dari 17 hingga 26 Februari 2021, tetapi Kamsinah telah tercatat sebagai pucuk pimpinan di Kabupaten Gowa.

Meski tidak menjalankan tugas prinsip, atau hanya melaksanakan tugas rutin sebagai Plh Bupati, akan tetapi Kamsinah sukses mengemban amanahnya yang singkat, hingga Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Mallagani Kr Kio kembali dilantik.

Saat itu, Kamsinah bahkan menduduki tiga jabatan sekaligus, selain Plh Bupati juga menjabat sebagi Pj Sekda Gowa dan Kepala Inspektorat Kabupaten Gowa.

Kamsinah diangkat sebagai Plh Bupati atas Surat Keputusan Gubernur Sulsel, yang merupakan tindaklanjut arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah.

“Saya tidak akan berencana banyak, karena saya hanya Plh tidak melaksanakan tugas prinsip akan tetapi hanya menjalankan tugas rutin,” kata Kamsinah saat itu usai dilantik, 17 Februari 2021.

Kini Kamsinah kembali fokus atas dua jabatan yang dia emban, yakni Sekda dan Kepala Inspektorat. Minggu, 14 Maret 2021 kemarin, Kamsinah menghadiri undangan sekaligus membuka Konfercab Muslimat NU Kabupaten Gowa.

Kamsinah hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa. Dalam kesempatan itu dia memberikan semangat kepada kaum perempuan.

”Filter utama dalam diri perempuan adalah bagaimana perempuan mampu menjadi pendidik utama dalam lingkup keluarga untuk menghasilkan generasi yang berkualitas,” kata Kamsinah.

“Saya juga meminta Muslimat NU ini untuk menjadi pelopor prokes 4M membantu pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 dengan gencar mensosialisasi dan mengedukasi warga di sekitarnya selain berkontribusi aktif dalam pembangunan keagamaan,” imbunya.(*)


BACA JUGA