Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar, Hadijah Iriani Ridwan

Bappeda Ingatkan SKPD Pemkot Jangan Asal-asalan Jalankan Program

Rabu, 17 Maret 2021 | 13:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar mengingatkan kepada seluruh SKPD lingkup Pemkot agar menjalan program dengan baik. Rencanannya pun harus matang.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani mengatakan bahwa program tersebut harus efektif. SDM yang ada juga mesti dimanfaatkan dengan baik.

“Serta efesiensi dalam penggunaan anggaran tanpa mengurangi kualitas capaian target dan sasaran yang diinginkan,” kata Iriani, Rabu (17/03/2021).

“Saya yakin dan percaya program dan kegiatan yang direncanakan sudah melalui proses perencanaan yang matang,” sambung Iriani.

Sebelumnya, seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar mengikuti Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022 di Hotel Claro, Rabu (16/03/2021). Iriani juga memberikan atensi terhadap pelaksanaan program nantinya.

Ia menekankan adanya perencanaan yang baik sebelum pelaksakan program. Di mana disinkronkan dengan pelaksanaan urusan pemerintahan daerah. Merumuskan program dan kegiatan juga sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

“Tujuan lain yakni menyelaraskan program dan kegiatan, mempertajam indikator kinerja, menyelaraskan program dan kegiatan serta menyusuaikan pendanaan,” tandas Iriani. (*)


BACA JUGA