Plt Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Rum.

Bahas Dana Hibah Pariwisata 2021, Danny dan Dispar Makassar Bakal Temui Sandiaga

Selasa, 23 Maret 2021 | 11:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dana hibah pariwisata tahun 2021 akan kembali dikucurkan. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Dinas Pariwisata (Dispar) pun berupaya mendapat jatah.

Mereka berencana menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Nantinya bakal dibahas soal dana hibah pariwisata tahun 2021.

pt-vale-indonesia

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dispar Makassar, Muhammad Rum. Rencana pertemuan dengan Sandiaga ini sudah dibahas sebelumnya ketika pihaknya bertemu PHRI Sulsel pada Senin (22/03/2021) kemarin.

“Iya karena rencananya Kemenparekraf bakal gelontorkan lagi dana hibah,” ungkap Rum saat ditemui di Hotel Aston, Selasa (23/03/2021).

Pihaknya juga sudah mengirimkan surat untuk Menparekraf, Sandiaga Uno. Adapun isinya ialah meminta kesediaan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini untuk menemui Danny Pomanto.

“Kemarin kita sudah mengirim surat ke Menparekraf agar pak Wali bisa audiensi langsung, jadi ada pendekatan,” tambah Rum.

Ia berharap Makassar mendapatkan dana hibah yang masuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini. Sehingga, sektor pariwisata terus bergeliat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap Makassar bisa mendapat porsi dari dana hibah ini. Kita masih tunggu Juknisnya juga,” tutup Rum. (*)


BACA JUGA