10 mobil tangki dikerahkan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar dan menyiapkan ke Bumi Pertama Sudiang, Biringkanayya, Selasa (30/03/2021)

Kerahkan 10 Mobil Tangki, Perumda Air Minum Makassar Bagikan Air Gratis di Sudiang

Rabu, 31 Maret 2021 | 07:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 10 mobil tangki dikerahkan oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar. Seluruhnya diberangkatkan ke Bumi Pertama Sudiang, Biringkanayya, Selasa (30/03/2021).

Di sana, Perumda Air Minum membagikan air secara gratis ke warga sekitar. Sebelumnya, tim telah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat agar dapat mendata warga yang tidak dapat air.

Sedikitnya ada 900 KK yang tidak dapat air. Hal ini sebabkan lantaran salah satu pompa air milik Perumda Air Minum Kota Makassar yang rusak. Sehingga, distribusi air mengalami gangguan.

“Jadi memang pelayanan distribusi air ke beberapa daerah di Biringkanayya dalam beberapa hari ini mengalami gangguan. Rusaknya salah satu pompa booster pump yang ada di KIMA. Ada 2 pompa untuk distribusi air ke pelanggan, salah satunya itu mengalami kerusakan sehingga debit air berkurang,” jelas Kabag Distribusi dan Kehilangan Air, Wahidin S.

“Jadi sebenarnya tidak ada penghentian distribusi air hanya saja saat ini debit air berkurang sehingga ada beberapa pelanggan yang terkena dampak tidak dapat air,” sambungnya.

Sementara itu, Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan respon dan langkah konkrit dari pihaknya. Di mana untuk menanggapi keluhan atau aduan dari pelanggan dengan cepat. 

“Jadi untuk sementara ini kami harap kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat sambil kami menunggu pihak penyedia booster pump dapat mengadakan alat nya untuk segera kami lakukan pergantian,” kata pria yang akrab disapa Angga ini.

“Untuk proses pembagian air tangki gratis ini, warga bisa menghubungi pejabat RT atau RW setempat agar dapat di data. Kemudian keduanya dapat menghubungi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan kami untuk mengatur jadwal pengantaran air,” tutupnya.(*)


BACA JUGA