Lapak Kopi Abangda yang berada di Pasar Kampung Baru

Jadi Kawasan Kuliner, Pasar Kampung Baru Punya Lapak Kopi Hingga Coto Kemasan

Sabtu, 03 April 2021 | 22:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusaahan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya saat ini tengah menata Pasar Kampung Baru. Berlokasi di Jalan Pattimura, nantinya dijadikan sebagai kawasan kuliner.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan. Ia pun menyebut bahwa penataan Pasar Kampung Baru ini masih sementara dikebut.

Pihaknya, dikatakan pria yang akrab disapa Sahar, masih mengisi dan mengatur konsepnya lebih matang. Tetapi, ke depan rencananya akan dijadikan sebagai pasar pusat kuliner di Makassar.

“Sementara ini kita baru mau isi lapak-lapak yang ada. Sudah ada lapak kopi yang buka dan ini pertama di Makassar ada tempat ngopi di dalam pasar,” kata Sahar, Sabtu (02/04/2021).

Untuk saat ini, sudah ada beberapa tenant kuliner yang tersedia. Salah satunya kopi. Di mana harganya bisa bersaingan dengan lapak lainnya. Terutama soal cita rasa.

“Harganya juga murah. Jadi kita menawarkan suasana yang berbeda tetapi dengan cita rasa kopi yang tidak kalah juga,” sambung Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) ini.

Selain lapak kopi, juga akan masuk coto dalam kemasan. Ada juga kue-kue tradisional serta makanan khas lainnya. “Akan masuk secara bertahap,” ungkap Alumni Unhas ini.

Pemilik Lapak Kopi Abangda, Dedi Alamsyah mengatakan, ini pertama kalinya ada lapak kopi di dalam pasar di Makassar. Ia memang ingin memberi suasana yang berbeda.

“Kita tawarkan berbagai kenikmatan dengan harga murah. Kita ada kopi susu, ekspreso, americano dan semua satu harga Rp10 ribu,” bebernya.

Soal rasa, kata dia, tidak kalah dengan kopi lainnya. Ia menggunakan bahan premium sebagai nilai jual. “Kopi kita bukan seduh, tetapi pakai mesin,” tutup Dedi.(*)


BACA JUGA