Penutupan program USAID IUWASH PLUS wilayah Sulsel berlangsung di Hotel Four Points, Selasa (6/4/2021). Acara tersebut juga dihadiri oleh Dinas PU Kota Makasssar sebagai pembicara

Tingkatkan Pelayanan Sedot Tinja, Dinas PU Makasssar Segera Luncurkan Aplikasi Go-Sedot

Selasa, 06 April 2021 | 21:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui UPTD Pengelolaan Air Limbah (PAL) menjadi narasumber penutupan program USAID IUWASH PLUS wilayah Sulsel. Kegiatan berlangsung di Hotel Four Points, Selasa (6/4/2021).

Tema yang diusung kali ini ialah “Melangkah Bersama Menuju Kemandirian Bersama Air Minum, Sanitasi, dan Perilaku Higiene yang Berkelanjutan”. Kegiatan ini melibatkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pemkab dan DPRD Bantaeng, Pemkab dan DPRD Bulukumba, dan Pemkab dan DPRD Barru.

pt-vale-indonesia

Hadir dalam kegiatan ini, UPTD PAL Dinas PU Kota Makassar menyampaikan sejumlah progamnya. Terkhusus dalam pelayanan sedot tinja yang menjadi kebutuhan masyakarat.

“UPTD PAL telah kerjasama dengan 7 perusahaan penyedotan tinja swasta,” papar Kepala UPTD PAL, Kerlinus Bumbungan.

Kerjasama tersebut, disebutkan Kerlinus, bertujuan agar pelayanan penyedotan tinja bisa lebih baik. Terlebih untuk merespon cepat keluhan masyakarat soal saluran air sanitasi yang mampet.

Selain itu, UPT PAL juga telah menghadirkan layanan secara daring. Melalui aplikasi Go-Sedot Makassar, warga bisa menghubungi jasa sedot tinja tanpa harus menelpon.

“Pendaftaran penyedotan tinja sudah bisa melalui aplikasi Go-Sedot Makassar yang bisa di download melalui Play Store. Sebentar lagi akan launching ke seluruh masyarakat Kota Makassar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA