Foto bersama saat Musda X Golkar Maros yang berlangsung di Grand Mall Batangase, Sabtu (10/04/2021).

Buka Musda Golkar Maros, TP: Pak Bupati Nyaman Jika Wabupnya Orang Golkar

Minggu, 11 April 2021 | 12:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) membuka musyawarah daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Maros. Kegiatan berlangsung di Grand Mall Batangase, Sabtu (10/04/2021).

Dalam sambutannya, TP menegaskan, untuk menjaga kebesaran partai maka mindset harus dirubah. Wali Kota Parepare ini pun memperkenalkan Golkar Baru, yang dihuni kader militan, tanpa eksploitasi kader, dan tanpa bayar-bayar.

“Kita sudah bikin rekening peduli, jadi jika ada yang ingin menyumbang untuk kebesaran partai, silahkan masukkan di rekening partai. Haram hukumnya kader nyaplok sini nyaplok sana, tak ada bayar- bayar selama saya memimpin,” tegas TP.

Musda Golkar Maros terbilang spesial. Sebab, dihadiri langsung Bupati Maros Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, dan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir.

Di hadapan Chaidir Syam, TP mengatakan, Bupati Maros akan lebih nyaman jika Wabupnya orang Golkar dan Ketua DPRD juga kader Golkar. Karena Golkar adalah partai yang tak pernah memusuhi pemerintah.

“Pak Bupati akan lebih nyaman jika Wabupnya orang Golkar, ketua DPRDnya juga orang Golkar,” kata TP disambut teriakan ratusan kader.

Hadir juga Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, Sekretaris DPD I Marzuki Wadeng, sejumlah unsur Wakil Ketua Golkar Sulsel. Diantaranya, La Kama Wiyaka, Ambas Syam, Asmara Cawidu, Sofuan Syam, Herman Heizer, Andi Tenri Atta Lantara, Irianto Ahmad.

Pembukaan dihadiri oleh pengurus Plt Golkar Maros, tujuh anggota fraksi Golkar DPRD Maros, 14 pimpinan kecamatan, pimpinan ormas mendirikan dan didirikan Partai Golkar, dan sejumlah undangan serta perwakilan partai politik di Maros.

Plt Ketua Golkar Maros, Rahman Pina (RP( mengatakan, telah bekerja selama empat bulan untuk mengantarkan Golkar Maros ke ajang musda. Selama itu, sebagai partai besar sudah tentu dinamika dan riak- riak terjadi.

“Tapi tokoh Golkar di Maros mengesampingkan kepentingan pribadi untuk kebesaran Golkar dan kami bertekad memenangkan semua even politik di Maros,” tegas RP.

RP pun menegaskan jika di Pilgub 2024, Golkar tak punya alternatif selain memenangkan Taufan. Sedang di pentas Pilkada Maros 2024, RP meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati saat ini untuk menentukan sikap.

“Kalau urusan Pilgub, tak ada pilihan bagi kami selain Pak Taufan Pawe, tapi kalau urusan pilkada Maros, silahkan pak Bupati dan Ibu Bupati bicara,” kata Rahman yang juga ketua AMPG Sulsel itu.

Sementara Bupati Maros Chaidir Syam saat memberikan sambutan menyapa Wabup Suhartina Bohari yang digadang- gadang memimpin Golkar Maros untuk terus bersama. “Ibu Wabup yang saya hormati, saya minta untuk terus bersama,” kata Mantan Ketua DPRD Maros ini. (*)


BACA JUGA