#

Jelang Ramadan, Jajaran Pemkab Bantaeng Gelar High Level Meeting TPID

Senin, 12 April 2021 | 12:24 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati H. Sahabuddin membuka secara resmi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bantaeng Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (12/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. Dimana untuk mendiseminasikan upaya TPID dalam mengendalikan tingkat inflasi Bantaeng sepanjang tahun 2021.

Selain itu, pada kegiatan ini juga menampung semua masukan dan feedback sebagai bahan perbaikan bagi TPID Bantaeng. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Bantaeng, A. Sri Wiyanti.

“Secara umum inflasi mengalami trend peningkatan akubat pandemi Covid-19, Pemkab Bantaeng melakukan berbagai restrukturisasi dan recofusing untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi di Kabupaten Bantaeng,” ujar A. Sri.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan, pengendalian inflasi penting dilakukan terlebih di masa pandemi untuk mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi daerah.

“Saya harap dalam kegiatan ini dapat dirumuskan langkah strategis dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Bantaeng sehingga dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di daerah guna meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi”, kata Wabup.

Kegiatan ini dihadiri pula Manajer Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Erdi Fiat Gumilang yang hadir secara virtual, para unsur Forkopimda Bantaeng, serta perwakilan OPD lingkup Pemkab Bantaeng.(*)


BACA JUGA