Kepala Kanwil VI KPPU Makassar, Hilman Pujana melakukan peninjauan bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Kapolda, Irjen Pol Merdisyam di Pasar Terong, Senin (12/04/2021).

Jelang Ramadan, KPPU ke Pelaku Usaha: Jangan Terlalu Naikkan Harga Sembako

Senin, 12 April 2021 | 14:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bulan Ramadan sebentar lagi. Kanwil VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar meminta para pelaku usaha atau pedagang untuk tidak terlalu menaikkan harga sembako.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil VI KPPU Makassar, Hilman Pujana. Apabila terjadi kenaikan, pihaknya memastikan bakal melakukan pemeriksaan.

“Kalau harga buat kami itu adalah parameter. Harga dan ketersediaan. Kalau harganya naik, kita lihat apakah itu dalam penawaran atau dari permintaan yang bertambah,” katanya saat meninjau Pasar Terong, Senin (12/04/2021).

“Kepada pelaku usaha, tolong tidak mengambil kesempatan terlalu menaikkan harga,” sambung Hilman.

Sejauh ini, ia melaporkan bahwa harga sembako di seluruh pasar masih cenderung stabil. Ia berharap kondisi ini terus berlangsung hingga Idul Fitri nanti.

“Seperti yang kita cek ketersediaan cukup, jadi kita harapkan harga bisa stabil jelang ramadhan ini dan hingga lebaran nanti,” jelas Hilman.

“Kita tetap memantau agar tidak ada pelaku usaha yang menahan atau menghambat arus pasokan barang di pasar,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kanwil VI KPPU Makassar melakukan peninjauan ke Pasar Terong pada hari ini, Senin (12/04/2021). Pihaknya pun memantau harga sembako menjelang Ramadhan bersama bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Kapolda, Irjen Pol Merdisyam. (*)


BACA JUGA