DPP KKB akan kembali menggelar Baksos/Int

Sambut Ramadan 2021, DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba Bakal Helat Baksos

Minggu, 18 April 2021 | 16:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

 MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) kembali akan menggelar kegiatan bakti sosial. Diberi nama Safari Ramadan 1442 Hijriah dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua Panitia, Mirwan Embas mengatakan kegiatan Safari Ramadan akan kembali digelar dengan mengunjungi masyarakat Bulukumba di kampung halaman. Sasarannya mereka yang membutuhkan atau terdampak pandemi Covid-19.

“Safari Ramadan tahun ini akan dilakukan dengan mengunjungi masyarakat Bulukumba yang membutuhkan atau yang terdampak karena pandemi Covid-19,” bebernya.

Dijelaskan, Mirwan bahwa Safari Ramadan adalah kegiatan yang rutin dilakukan DPP KKB. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti berbuka puasa bersama, penyerahan bantuan ke panti asuhan, menggelar lomba religi, halal bihalal, berbagi paket sembako ke mahasiswa, lansia dan masyarakat Bulukumba yang kurang mampu pastinya.

“Tujuan untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, baik yang ada di kabupaten Bulukumba sendiri maupun kami yang ada di rantau,” sambungnya.

Saat ini, kata Mirwan, panitia sementara pengumpulan donasi dulu. Dan rencana, pihaknya juga akan melaksanakan buka puasa bersama ataupun juga halal bihalal nantinya. 

“Tapi yang terpenting adalah kita akan menuju kampung halaman tercinta Bulukumba untuk menyalurkan paket sembako pada bulan Mei 2021 mendatang,” lanjut Mirwan.

“Kami berharap kepada keluarga besar KKB untuk ikut berpartisipasi dan mensupport pelaksanaan bakti sosial ini. Selain itu, kembali lagi kita ingatkan agar dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramahan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng menyampaikan hal yang sama dengan Mirwan. Menurutnya, Safari Ramadan yang diselenggarakan DPP KKB merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh DPP KKB.

Disebutkan Andi Badi, di tahun-tahun sebelumnya berbagai agenda kegiatan menjadi rangkaian dari Safari Ramadan DPP KKB misalnya lomba religi, dan lainnya. Namun pada tahun ini pihaknya akan menuju Bulukumba untuk bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. 

“Jadi, selain menyalurkan paket sembako, panitia juga akan melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat berjamaah dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat pastinya,” jelasnya.

“Safari Ramadan juga akan diisi dengan ceramah agama dan penyerahan sembako kepada masyarakat yang memang sudah disurvei dan layak untuk menerima paket bantuan dari DPP KKB. Semoga kegiatan kami bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” urainya.

Terakhir, Andi Badi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bulukumba di perantauan senantiasa mendukung dan mensupport setiap program atau kegiatan dari DPP KKB. Setiap kegiatan bakti sosial keluarga besar Kerukunan Keluarga Bulukumba di rantau senantiasa memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama, sepeti ketika terjadi bencana, peduli Covid-19 dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.

“Kami warga Bulukumba yang ada di rantau akan pulang kampung untuk memanfaatkan kesempatan Ramadan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadan yang Insyaallah membawa berkah,” imbuhnya. 

“Terima kasih kepada seluruh pengurus, dewan pembina, dewan pengarah, dewan pakar, DPC dan seluruh elemen masyarakat Bulukumba baik yang ada di rantau maupun di Bulukumba sendiri atas dukungannya dan sumbangsihnya dalam mensukseskan setiap kegiatan dari DPP KKB, semoga apa yang dlakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutupnya. (*)


BACA JUGA