Plt Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Rum/Int

Dispar Makassar Pastikan Bakal Kembali Gelar Event F8

Selasa, 20 April 2021 | 21:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar memberi sinyal untuk kembali menggelar Makassar International Eight Festival atau F8. Bahkan, juga sudah disampaikan ke Kemenparekraf beberapa hari yang lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Rum. Pihaknya bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengutarakan niatnya untuk menggelar F8 langsung ke Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Baru ji juga di sampaikan bahwa apabila diadakan nanti,” ungkap Rum saat dihubungi, Selasa (20/04/2021).

Ditanya soal konsep, ia mengaku sejauh ini belum memikirkan hal tersebut. Pihaknya harus berembuk bersama Pemkot dalam hal ini Danny-Fatma sebagai pengambil kebijakan. 

“Belum ada pi konsepnya tapi rencana ada,” singkat Rum.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menemui Menparekraf RI, Sandiaga Uno di Kantor Kemenparekraf, Rabu (14/04/2021). Ia bersama tujuh kepala daerah di Sulsel membahas KolaborAksi.

Danny memaparkan bahwa F8 merupakan pioner festival di Makassar. Sebuah acara yang besar dengan menampilkan seluruh keragaman budaya dan potensi Makassar. 

“Festival kami yang diinisiasi cukup beragam dan kami puncak festival namanya F8. F8 ini hanya butuh tiga tahun untuk bisa jadi top teen festival of Indonesia,” tukas Danny.(*)


BACA JUGA