Mayat perempuan dievakuasi oleh pihak kepolisian Polsek Barombong

Begini Kronologi Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Busana di Barombong

Kamis, 22 April 2021 | 23:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Mayat perempuan tanpa busana yang ditemukan di Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa sempat membuat warga setempat geger. Mayat perempuan itu diketahui bernama H. Hamsinah berusia 68 tahun. 

Wakapolsek Barombong Iptu Nurdin mengatakan, mayat korban ditemukan pada Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 10.45 Wita. Korban ditemukan di ruang keluarga di dalam rumah miliknya dengan kondisi tertelungkup. 

Dia menjelaskan bahwa, kronologi penemuan mayat perempuan tersebut bermula ketika warga setempat bernama Indah Maharani mengintip kedalam rumah korban. 

“Indah ini curiga melihat pintu pagar rumah korban dalam keadaan terbuka dan  akhir-akhir ini tidak pernah ketemu dan melihat korban,” jelasnya. 

Saat mengintip ke dalam rumah korban lanjut Iptu Nurdin, Indah Maharani melihat korban tergeletak di jalan masuk ke ruang tamu dan korban sudah meninggal. 

“Indah Maharani kemudian menghubungi Naufal, salah satu keluarga korban terkait temuan tersebut. Saat Naufal tiba di TKP, langsung menghubungi pihak security perumahan dan Polsek Barombong,” lanjut Iptu Nurdin. 

“Setelah itu lalu masuk ke dalam rumah kemudian menemukan korban berada didepan pintu ruang keluarga dalam kondisi telanjang dengan posisi tengkurap dan tidak bernyawa kemudian mayat sudah dalam keadaan kering nyaris tulang belulang,” sambungnya. 

Menurut Iptu Nurdin, Naufal sekitar 1 bulan lalu sempat mendatangi TKP namun tidak bertemu dengan korban dan saat itu kondisi rumah dalam keadaan tertutup.

Naufal hanya menitip pesan kepada tetangga korban bilamana bertemu dengan korban agar menghubunginya melalui telepon. 

Sebab korban diketahui orang ramah dan aktif berkomunikasi ke tetangga lainnya. Korban selama ini tinggal seorang diri dan beraktifitas sebagai tukang jahit serta menjual bahan campuran.

Korban sendiri tercatat sebagai warga Perumahan R2000 sejak tahun 2016, tanpa ada anggota keluarga yang tinggal bersamanya dan selama ini tidak pernah mendengar adanya perselisihan dengan para tetangga. 

“Kasus penemuan mayat ini masih akan terus kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA