Proses evakuasi mayat perempuan tanpa indentitas yang ditemukan di Tompobulu.

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Pengembala Sapi di Tompobulu

Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Mayat perempuan tanpa indentitas ditemukan oleh seorang pengembala sapi bernama Jamil (11).

Mayat perempuan itu ditemukan Jamil di tengah perkebunan di Kampung Kalukua, Dusun Kalukuloe, Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Jumat (8/10/2021) sekira pukul 16.30 Wita.

Menurut pengakuan Jamil, saat dirinya hendak menjemput sapinya yang digembala di kebun tersebut pukul 15.00 wita sore hari, dia mencium bau menyengat.

Mayat yang sudah berbau itu terlihat Jamil dengan posisi melintang di kebun milik seorang warga bernama Dg Ci’ri.

Penemuan mayat itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman. “Benar. Seorang bocah pertama kali menemukan mayat perempuan tanpa indentitas tersebut,” katanya, Minggu (10/10/2021).

“Kasus penemuan mayat ini sementara dalam lidik. Motif kematian korban kami belum tahu bahkan identitasnya belum diketahui,” sambungnya.

AKP Boby Rachman pun mengimbau kepada masyarakat secara umum bahwasanya segera melapor jika ada salah satu anggota keluarganya tidak ada atau menghilang.

“Jangan sampai mayat yang ditemukan di kebun tersebut adalah anggota keluarga yang dicari,” katanya.

Saat ini kata AKP Boby Rachman, pihak Kepolisian telah mengambil keterangan tiga saki yakni bocah Jamil (11) sebagai penemu pertama, Ketua RK Abd Salam (50) dan Dg Ci’ri (50) pemilik kebun.

Disekitar lokasi penemuan mayat, ditemukan satu helm warna biru, sepasang sandal warna coklat muda dan selembar masker.

“Saat ini kasus tersebut ditangani Sat Reskrim Polres Gowa, Polsek Tompobulu dan Resmob Polda Sulsel. Karena identitas korban belum diketahui, maka kami imbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor,” tambah AKP Boby Rachman. (*)


BACA JUGA