Imam Fauzan Amir Uskara (kiri) dan Muh Aras (kanan)/Int

Inginkan PPP Sulsel Solid, Kader Usulkan Aras Jabat Ketua Imam Sekretaris

Sabtu, 24 April 2021 | 15:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bulan depan, Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Sulsel bakal digelar. Dua kandidat ketua, Muh Aras dan Imam Fauzan terus mencari simpatisan. Rivalitas keduanya pun tak terelakkan.

Sebagian pihak memandang persaingan keduanya bisa saja membuat partai berlambang ka’bah terpecah di kemudian hari. Di sisi lain, kader inginkan keduanya bisa menyatu dalam kepengurusan nantinya.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Lembaga Bantuan Hukum DPP PPP, Muslimin Mahmud. Untuk menghindari perpecahan, ia mengusulkan agar Aras tetap menahkodai PPP Sulsel. 

Sedangkan Imam Fauzan bisa menjabat sebagai Sekretaris PPP Sulsel. Ia berharap mereka bisa menyatu melalui struktur tersebut.

Apalagi, disebutkannya, PPP Sulsel tak lama lagi menghadapi Pemilu 2023 atau 2024 mendatang. Konflik harus dihindari demi bisa meraup suara partai yang banyak nantinya.

“Biarkan pak Aras tetap jabat ketua dan Imam Sekretaris. Kalau begini, partai dapat solid ke depan,” ungkapnya (24/04/2021).

Ia juga menilai Aras telah kaya pengalaman. Keberhasilannya membawa PPP mendulang suara yang banyak di Pileg 2019 menjadi salah satu acuan. Sementara, Imam diminta untuk memperbanyak pengalaman di usianya yang muda. Dan mampu meraih simpati dari kaum milenial.

“Tim formatur yang ditunjuk perlu mengkaji usulan saya ini. Kita ingin menghindari perpecahan yang bisa terjadi ke depan,” jelas Muslimin.

Muswil PPP Sulsel dengan agenda pemilihan Ketua periode 2021-2026 akan digelar di Hotel Claro pada 22 sampai 23 Mei 2021. Panitia saat ini sementara berkutat pada persiapan.(*)

Tags:

BACA JUGA