Ketua DPP PPP, Suharso Monoarfa saat membuka Muswil PPP Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (22/05/2021)/Ist

Muswil PPP Sulsel Digelar, Suharso Monoarfa Jagokan Siapa?

Sabtu, 22 Mei 2021 | 23:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulsel akhirnya berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (22/05/2021). Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua DPP PPP, Suharso Monoarfa.

Dalam sambutannya, Suharso menilai kedua figur yang bertarung, Muh Aras dan Imam Fauzan masing-masing punya kapabilitas. Sosoknya dianggap mampu membawa PPP menjadi partai yang unggul.

pt-vale-indonesia

Aras, disebutkannya, punya segudang pengalaman. Diketahui, Aras merupakan petahana Ketua DPW PPP Sulsel. Sekaligus juga merupakan Anggota DPR RI.

“Mudah-mudahan pak Aras bisa kembali memimpin lagi di Sulsel,” harap Menteri PPN/Kepala Bappenas ini.

Di sisi lain, ia menilai Imam Fauzan juga layak sebagai Ketua selanjutnya. Ia bisa mewakili kaum milenial dan membawa perubahan bagi partai berlambang Ka’bah ini.

Pemimpin yang berusia muda juga sudah banyak. Seperti Sultah Hasanuddin dan Karaeng Galesong masuk dalam pemerintahan pada zamannya berusia remaja.

“Raja Gowa Sultan Hasanuddin masuk di pemerintahan usia 21 tahun dan jadi raja usia 24 tahun. Begitupun dengan Krg Galesong,” sambung Suharso.

Menilai potensi keduanya, ia pun ingin memilih Ketua DPW PPP Sulsel secara langsung. Sekaligus mencegah kegaduhan antara kader PPP. 

“Yang saya hormati para peserta dan pemilik suara yang hadir di acara Musyawarah kali ini. Mudah-mudahan Muswil kali ini di gelar tidak gaduh, meskipun nanti ketuanya itu biarkanlah saya yang memilih,” tutupnya.(*)


BACA JUGA