Warga menerima bantuan paket sembako dari Golfer dan PGI Sulsel.

PGI Sulsel dan Golfer Bakal Berbagi 1100 Paket Ramadan

Jumat, 30 April 2021 | 13:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM— Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel dan Puluhan pemain Golf (Golfer) yang ada di Makassar, Pangkep, Sorowako bahkan Jakarta dan Manado, kembali akan menggelar kegiatan bertema Ramadhan Charity dalam bentuk bermain Golf menggunakan Sarung sekaligus berbagi paket Ramadan sebanyak 1100 paket.

Acara akan dilaksanakan di Lapangan Golf Baddoka pada Hari Minggu (2/5/2021) mendatang.

Menurut Suhardi Ketua Panitia Golfer Charity Ramadan ini, jumlah peserta yang bermain ada 125 Golfer terdiri para Golfer yang ada di Makassar dan sekitarnya.

“Uniknya permainan Golf ini tak biasa. Karena seluruh Golfer menggunakan sarung dalam bermain.Layaknya lomba balap karung,” ujar pria asal Bone ini.

Lanjut Suhardi, Berbagi tahun ini, paket yang dibagikan berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mentega, sirup, susu kental manis dan teh.1100 paket tersebut akan dibagi kepada Caddie, Petugas dan Pekerja lapangan, Warga pra sejahtera sekitar lapangan serta tahun ini ditambah 100 paket untuk Warga di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya. Pembagian dilakukan kepada warga baik di Makassar, Gowa, Pangkep hingga Sorowako, kata Suhardi sekaligus menjabat sebagai Sekretaris PGI Sulsel.

Hal senada juga diutarakan oleh Yunan Yunus Kadir selaku Ketua PGI Sulsel mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dan tahun ini memasuki tahun ke 10 penyelenggaraan.

“Baik Golf Sarung maupun berbagi paket Ramadhan. Yunan berterima kasih yang besar atas partisipasi seluruh golfer karena setiap tahun selalu meningkat jumlah bantuan maupun sasaran berbaginya. Tahun ini untuk pertama kali kami tambahkan cakupan berbaginya hingga Sorowako, katanya. Donatur juga, kata Yunan kali ini tidak hanya dari Makassar tetapi ada dari Gowa, Pangkep, Sorowako, bahkan dari Jakarta, Kendari dan Manado,” jelas Yunan.

Sementara itu Humas PGI Sulsel, Edy Arsyam menambahkan Untuk kegiatan Golf sendiri sebenarnya peserta sangat antusias mau bermain dan jumlahnya melebihi kapasitas.

“Kami telah mensosialisasikan kegiatan Golf dan Berbagi ini sejak awal Ramadhan. Sehingga tak heran minat bermain maupun berbagi tahun ini cukup besar. Ada sekitar 175 Golfer sudah mendaftar. Namun karena Pandemi dan menerapkan protokol kesehatan, panitia membatasi hanya 125 golfer saja. Inipun dilakukan hanya bermain dalam 9 hole menjelang waktu berbuka puasa setelah shalat Ashar. Peserta terdiri dari Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan perusahaan, Pengusaha, Profesional dan Klub,” tambahnya.

PGI Sulsel berharap dengan kegiatan ini dapat memicu dan memacu golfer kedepan untuk bersama-sama berbagi dan berbuat di bulan yang baik ini. Warga yang menerima setidaknya ikut berbahagia bersama dalam suka cita menyambut hari kemenangan.Terlebih dalam kondisi pandemi saat ini, kebutuhan-kebutuhan dasar memang dibutuhkan warga.(*)


BACA JUGA