Masjid Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa

Salat Idul Fitri Akan Dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jamaah Diimbau Taat Prokes

Rabu, 05 Mei 2021 | 23:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Pelaksanaan salat idul Fitri 1442 hijriah tingkat Kabupaten Gowa akan dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf setelah diperbolehkan oleh pemerintah.

Saat pelaksanaan salat idul Fitri berlangsung, para jamaah atau masyarakat yang datang tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol menyampaikan adanya teknis dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di Kabupaten Gowa.

“Dihimbau agar nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan. Khutbah Idul Fitri maksimal 15 menit, menghindari kerumunan, dan mengatur jarak yang ada. Penggunaan masker, cuci tangan, dan pengukuran suhu juga tetap harus dilakukan,” terangnya.

Selanjutnya, Syamsuddin juga menyampaikan yang akan menjadi Imam Shalat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf nanti adalah Hafizh Muhammad Ardiansyah dan yang akan menjadi Khatib adalah Ustadz HM Azhar Tamanggong.

“Tahun ini kita bersyukur Shalat Ied sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat. Harapan kita semua agar pelaksanaan protokol kesehatan ini dapat dipatuhi agar semua dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA