Bendahara Masika ICMI Sulsel, Rosnaini Daga saat memberikan bantuan ke Ibu Rosmiati, Jalan Rappokalling Raya Timur, Rabu (05/05/2021)/Ist

Masika ICMI Sulsel Salurkan Bantuan ke Ibu Ros dan Mina

Kamis, 06 Mei 2021 | 01:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Masika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel, menyalurkan bantuan kepada dua warga yang kurang mampu dan menderita penyakit, Rabu (05/05/2021). Ialah Ibu Rosmiati dan Mina.

Rosmiati sendiri merupakan warga Jalan Rappokalling Raya Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Ia menderita penyakit selama 2 tahun dan hanya ditemani oleh anaknya.

Sementara Mina ialah orang tua yang sudah tinggal menyendiri. Tak ada keluarga yang menemani. Rumahnya pun tidak layak.

Masika ICMI Sulsel memberikan bantuan berupa sembako 3 dos dan sejumlah uang untuk biaya obat dan kehidupan sehari-hari. Adapun dos berisi beras, minyak goreng, sirup, gula dan sembako lainnya.

Pihaknya juga dibantu oleh pemerintah setempat. Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut ialah Plt Lurah Rappokalling, Muh Hatta dan Ketua RW 02.

Disampaikan Bendahara Masika ICMI Sulsel, Rosnaini Daga, pihaknya menilai Ibu Ros dan Mina sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Mengingat kondisinya yang sudah tak mampu lagi bekerja dan kekurangan secara finansial.

“Sudah 2 tahun terbaring sakit, ditinggalkan oleh suaminya saat hamil. Kulitnya menghitam, tinggal kulit tulang dibalut kulit. Selama ini dia hidup dari upah jual donat dari anaknya. Anaknya kelas 5 SD menjual donat tetangga yang setiap hari pergi menjula diberikan upah Rp8 ribu per hari,” jelasnya.

Direktur PPs IBK Nitro ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial.  Sebelumnya, giat memberi sedekah Jumat ke masyarakat dan pada waktu bencana Sulbar dan Masamba sudah dilakukan.

“Kami juga senang di sini hadir Pak Lurah, Bu RW dan ada juga teman-teman lain yang turut memberi bantuan. Ini membuktikan bahwa sudah banyak yang melirik kondisi ibu Ros yang memang perlu memberi perhatian,” tutup Rosnaini.(*)


BACA JUGA