Ilustrasi website error/INT

Banyak Dikeluhkan Warga, Disdukcapil Makassar: Website Error Karena Maintenance

Senin, 17 Mei 2021 | 22:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar mengalami gangguan alias error. Hal ini kemudian dikeluhkan oleh sebagian warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

Berdasarkan pantauan, website Disdukcapil Makassar dengan alamat disdukcapil.makassar.go.idmasih error sampai hari ini, Senin (17/05/2021). Banyak warga yang mengeluh, salah satunya Khaerul (25).

“Sudah tiga kali saya akses, tapi masih belum bisa,” keluh Khaerul.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady mengatakan bahwa website dalam proses perbaikan atau maintenance. Dan tengah dilakukan oleh pihak Diskominfo.

“Diskominfo sementara lagi maintenance website. Termasuk Disdukcapil punya karena kami masuk dalam website Makassar,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Puspa ini meminta warga tak mempersoalkan hal itu. Sebab, pelayanan tetap dibuka secara offline.

“Ada ji pelayanan kita buka di kantor. Kantor kecamatan juga tetap melayani seperti biasa,” sambung Puspa.

Terakhir, ia pun menyebut website akan segera kembali normal secepatnya. “Kalau pelayanan online tidak perlu nomor antrian. Mudah-mudahanan besok sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat,” tandas Puspa.(*)


BACA JUGA