Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat sidak di Disdik Makassar, Senin (17/05/2021)/Ist

Temukan Jual Beli Tanda Tangan, Danny Rombak Besar-besaran Pejabat Disdik Makassar

Senin, 17 Mei 2021 | 22:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan merombak seluruh pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik). Ia menilai mereka sudah tidak berkompeten.

Sebelumnya, sidak juga dilakukan oleh Danny di Kantor Disdik Makassar, Senin (17/05/2021). Ia mendapat laporan terkait adanya jual beli tangan tangan yang nominalnya mencapai Rp2 Juta.

“Resetting pemerintahan total. Salah satu dievaluasi total itu Disdik,” tegas Danny.

Sudah lama, diakui Danny, ingin merombak SKPD ini.  Laporan terkait pejabat yang tidak punya integritas sudah dikantonginya jauh sebelum menjabat sebagai Wali Kota periode kedua.

“Sudah lama sebelum saya dilantik. Termasuk (jual beli foto saya) makanya saya bilang foto lama foto saya. Saya belum pernah foto baru,” tambah Danny.

“Oknum Disdik. Tidak tahu siapa tapu yang jelas ada yang menjual langsung. Saya cuman dengar “pemaksaan” diduga ya,” jelasnya.

Pejabat dan seluruh staf Disdik Makassar dipastikan kena mutasi nantinya. Ia berharap perombakan tersebut membawa Disdik ke arah yang lebih baik dalam memajukan pendidikan di Makassar.

“Inilah resetting harus total. Karena lusa (Rabu) sudah mulai,” tandas Danny. (*)


BACA JUGA