Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan/Ist

Bukan Hilang, Irwan Bangsawan: Mobil Hibah BPJS Dibawa Mantan Pj Iqbal Suhaeb

Sabtu, 22 Mei 2021 | 23:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan angkat bicara. Ia menepis kabar hilangnya mobil hibah dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dikonfirmasi, Irwan mengatakan bahwa mobil tersebut tidak hilang. Melainkan digunakan oleh Mantan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. 

Saat ini, Iqbal belum mengembalikan mobil tersebut. Sejak proses serah terima, kendaraan roda empat bermerek Toyota Avanza tersebut sudah dikuasi oleh Iqbal.

“Jadi bukan hilang, sejak diserah terima kan mobil itu langsung dikuasai oleh Mantan Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb, saya tidak tahu di gunakan untuk apa,” ujarnya.

Irwan menambahkan, pihaknya akan berjanji akan menarik kendaraan tersebut secepatnya dari Iqbal Suhaeb. Kemudian untuk kembali di pergunakan sebagai kendaraan operasional Disnaker Kota Makassar.

“Mungkin besok Minggu (23/05/2021), kendaraan tersebut kami tarik dari pak Iqbal,” tutup Irwan. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Program Khusus BPJS Cabang Makassar Lubis Lutif mengatakan mobil dinas tersebut merupakan pemberian hadiah yang diberikan pada tahun 2019. Saat itu, Pemkot berada di bawah nahkoda Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb.

“Itu untuk periode 2018 tapi diberikan pada tahun 2019,” kata Lubis.

Berdasarkan berita acara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, serah terima kendaraan dinas tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor, Dodit Isdiyono. Kemudian diteken Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan.(*)


BACA JUGA