KPPG Sulsel menggelar Halal Bihalal dalam rangka HUT ke-19 di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Minggu (23/05/2021)/Ist

HUT KPPG ke-19, Perempuan Golkar Diinginkan Jadi Role Model di Lingkungannya

Selasa, 25 Mei 2021 | 13:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) memasuki usia ke-19 tahun. Organisasi sayap Partai Golkar ini menggelar perayaan halal bihalal. 

 

Kegiatan ini juga dirangkaikan tasyakuran yang digelar virtual oleh pengurus pusat dan daerah dengan mengusung tema Perempuan Golkar Berdaya, Bersatu Untuk Indonesia. PD KPPG Sulsel sendiri menggelar acara di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanaggappa, Minggu (23/05/2021).

 

Acara dibuka langsung Ketua Dewan Penasehat KPPG Sulsel yang tak lain Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel, Erna Rasyid Taufan. Selanjutnya mendengarkan materi hikma halal bihalal dan diteruskan oleh memberikan bantuan kepada anak yatim.

 

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, KPPG saat ini adalah KPPG baru yang mandiri, maju dan modren. Kader tidak boleh berpangku tangan. Harus menjadi jantung penggerak aktifitas politik perempuan di Indonesia. 

 

Dirinya juga mengingatkan, kesuksesan karir politik maupun kehidupan tidak pernah ditentukan oleh gender. Melainkan berhasil karena kerjasama.

 

“Kader perempuan Golkar sudah saatnya untuk maju dan bersatu serta menyusun rangka tahap demi setahap membangun kekuatan organisasi yang rapi, terukur dan terarah. Mulai tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah. Mari kita sama-sama meyakini kekuatan kita ada di level akar rumput. Sehingga kita harus membuat struktur hingga tingkat desa dan kelurahan,” katanya dalam virtual.

 

Sementara Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar berharap, KPPG Sulsel bakal menjadi role model perempuan di lingkungannya. Perempuan Partai Golkar tidak boleh hanya menjadi pelengkap.

 

“Terutama mengedepankan kualitas, jadi kita tidak hanya berbicara banyak perempuan terlibat. Perempuan yang ada perempuan yang harus mengdepankan peran dan fungsi serta kapabiltasnya,” katanya.

 

Wakil Ketua Bidang Perempuan Golkar Sulsel ini menambahkan, masih banyak hal yang harus dilakukan KPPG Sulsel. Terutama bagaimana mendukung Partai Golkar. Terutama mengoptimalkan simpatisan dan suara Partai Golkar.

 

“Harapan KPPG secara substansial adalah bagaimana dengan kehadiran Golkar baru Sulsel dapat menyatukan perempuan sebagai kader dengan pendekatan issue gender sebagai calon pemimpin. Selain itu KPPG juga sebagai garda terdepan untuk penggalangan kaum perempuan bersama AMPG dengan pendekatan kaum milenial,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA