ATM Link/Int

Bank Mandiri Pastikan Transaksi di ATM Link Gratis, Ini Ketentuannya

Kamis, 27 Mei 2021 | 23:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mandiri sebagai salah satu bagian dari bank Himpunan Milik Pemerintah (Himbara) memastikan kebijakan ATM Link gratis tidak akan merugikan nasabahnya. Justru dibuat untuk meningkatkan pelayanan.

Sebab, transaksi cek saldo dan tarik tunai nasabah di jaringan ATM masing-masing bank tidak dikenakan biaya atau gratis. Misalnya transaksi kartu Bank Mandiri di mesin ATM Bank Mandiri dengan sticker ATM Link tidak dikenakan biaya.

Adapun tarif bakal dikenakan jika melakukan transaksi di ATM Link non Mandiri. Sebagaimana diketahui, untuk cek saldo menjadi Rp2.500 dan tarik tunai menjadi Rp5.000. Sedangkan transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp4.000.

Nasabah bank Mandiri tetap dapat bertransaksi di ATM Link milik Bank Himbara lain. Biaya tersebut lebih hemat jika dibandingkan dengan biaya transaksi selain jaringan ATM Link. Di mana, pada umumnya biaya transaksi jaringan ATM lainnya mengenakan biaya yang lebih tinggi sebesar Rp4.000 (Cek Saldo), Rp7.500 (Tarik Tunai), Rp6.500 (Transfer).

Diketahui, bank Himbara akan melakukan penyesuaian tarif penggunaan ATM Link mulai 1 Juni 2021. Kebijakan ini diambil dengan maksud menjaga kualitas layanan.

Kebijakan ini merupakan bentuk healthy business untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan. Hal ini juga merupakan komitmen untuk meningkatkan layanan perbankan inklusif, peningkatan keamanan, dan kualitas layanan yang pada akhirnya menciptakan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

ATM Link milik Himbara tersebut sampai dengan saat ini masih dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin). Ke depannya, ATM Link diharapkan dapat meningkatkan layanan perbankan inklusif, peningkatan keamanan, dan kualitas layanan yang pada akhirnya diharapkan dapat menciptakan kenyamanan nasabah Himbara dalam bertransaksi.

Dengan jaringan ATM di lebih dari 45.000 unit jaringan ATM LINK yang tersebar di seluruh  Indonesia. Masyarakat kini bisa melakukan transaksi lebih dekat, mudah dengan tarif lebih murah dibanding jaringan selain ATM Link.(*)


BACA JUGA