Sekolah Alam Bosowa (SAB) Makassar menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan SD, Sabtu (5/6/2021)

Gelar Lomba Mewarnai, SAB Ajak Anak Tetap Kreatif di tengah Pandemi

Sabtu, 05 Juni 2021 | 18:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai wadah kreasi bagi anak-anak, Sekolah Alam Bosowa (SAB) Makassar menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan SD, Sabtu (5/6/2021).

Lomba yang diikuti 60 peserta cukup berbeda dari kegiatan pada umumnya yaitu digelar di lokasi alam terbuka. Menariknya lagi, total hadiah yang disediakan yaitu Rp30 juta dana investasi pendidikan.

Direktur Pendidikan Dasar Menengah Atas Bosowa Education,  Asrul Hidayat menyebutkan berhubung masih situasi pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut menjadi prioritas utama panitia pelaksana.

“Tentu kami mengutamakan keamanan dan keselamatan tim pelaksana, orang  tua dan anak. Untuk itu kami bagi tiga sesi, yakni 
sesi pertama dilaksankan jam 08:00-10:00, sesi kedua jam 10:00-12:00 dan sesi ketiga pukul 14:00-16.00,” terangnya.

Selain itu, kegiatan tersebut ditujukan sebagai ruang kreasi bagi anak di tengah pandemi. Dan juga kata dia, sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat perihal keunggulan pendidikan yang diterapkan di Sekolah Alam Bosowa.

“Kami mengajak dan memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkolaborasi dengan orang tua yang diketahui bersama kegiatan pengembangan anak saat ini dibatasi karena pandemi,” pungkasnya.

Sementara itu, Erwin Nuryadin Head Of Marketing & Comunication Bosowa Education menuturkan selain memperebutkan hadiah Rp30 juta, juga masih banyak hadiah lainnya.

“Seperti diantaranya, bagi yang pemenang lomba, biaya pendaftaran sekolah di SAB tidak dipungut biaya alias gratis,” sebutnya.

Erwin juga berharap, melalui kegiatan tersebut mampu bernilai positif bagi orang tua dan anak. Apalagi kata dia, lomba kali ini, pemenang tidak hanya dinilai dari hasil mewarnai, tapi juga tingkat kerjasama dengan orang tua pastinya.

“Selain itu, kami  berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman terbaik bagi peserta, apalagi situasi perlombaan cukup berbeda yaitu di ruang terbuka hijau,” kuncinya.

Sebagai informasi, Sekolah Alam Bosowa (SAB) merupakan satu-satunya sekolah berbasis pendidikan di alam terbuka di Sulawesi Selatan untuk pendidikan Babyhouse, Playgroup, TK dan SD sejak 2014.(*)


BACA JUGA