Jobstart merupakan program kerjasama Disnaker Makassar dan ADB/Ist

Lulusan SMA/SMK, Disnaker Makassar-ADB Buka Pendaftaran Pelatihan Siap Kerja

Selasa, 15 Juni 2021 | 12:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mencari pekerjaan merupakan salah satu yang sulit saat ini. Terkhusus di Makassar, tak banyak lagi lapangan kerja yang dijumpai apalagi bagi mereka yang lulusan SMA dan SMK.

Olehnya, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar membuka kelas pelatihan kerja. Pihaknya bekerjasama dengan Asian Development Bank (ADB) dan diberi nama Jobstart.

Untuk pendaftaran, mulai dibuka hari ini, Selasa (15/06/2021). Kemudian berakhir pada 31 Juli mendatang.

Disampaikan Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, program tersebut membuka peluang kerja bagi mereka lulusan SMA dan SMK. Mereka akan lebih dulu diberikan pelatihan.

“Konsepnya adalah yang bersangkutan diberikan pelatihan dan pendidikan, lalu dimagangkan, disertifikasi, dan kemudian kita langsung pekerjakan,” jelas Irwan.

Sementara itu, mentor yang bakal memberikan pelatihan bukan asal pilih. Irwan menyebut bahwa mereka merupakan para profesional yang sudah bersertifikasi dan telah juga mengajar di Balai Latihan Kerja (BLK).

“Mereka sudah standarisasi, dari BLK yang kita ajak. Intinya sudah berkualitas,” ujarnya.

Pelatihan ini hanya dibatasi untuk 100 peserta sesuai kebutuhan perusahaan. Karena itu, Irwan mengimbau agar mereka yang berminat segera melakukan pendaftaran.

“Karena kita akan seleksi dulu, kita mau cari yang benar-benar serius mau ikut dan memang berniat untuk kerja,” tandasnya.

Untuk yang ingin mendaftar, bisa langsung langsung mengakses https://jobstart.pugajinou.co.id dan klik registrasi. Atau bisa mengunduh aplikasi Jobstart melalui Google Play Store.

Sementara untuk informasi lebih lanjut, Disnaker Makassar punya media sosial. Diakses melalui Instagram dengan alamat @disnakermakassar. (*)


BACA JUGA