Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulsel, Omar Muhammad Sahar (kanan) saat berbicara bersama Menparekraf RI, Sandiaga Uno saat Expo 2021 di Phinisi Point, Jumat (18/06/2021)/Ist

Omar Sahar: HIPMI Sulsel Expo Hadirkan Produk Unggulan UMKM di 24 Kabupaten Kota

Sabtu, 19 Juni 2021 | 03:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sektretaris Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Omar Muhammad Sahar mengajak masyakarat untuk berkunjung dalam Expo 2021 di Mall Phinisi Point. Dalam kegiatan itu, ada 30 UMKM yang dilibatkan.

Mereka berasal dari 24 kabupaten kota di Sulsel. Menjajakan produk unggulan asal daerahnya selama tiga hari mulai 18 sampai 20 Juni mendatang.

Menurut Omar, produk yang berasal dari UMKM binaan BPC HIPMI daerah ini memiliki kualitas yang bisa bersaing. Melalui Expo, pihaknya pun ingin memperkenalkannya kepada publik sehingga ditahu secara luas.

“HIPMI ini bermaksud untuk introduce, memperkenalkan produk UMKM dari beberapa daerah di Sulsel. Ada 24 kabupaten kota yang kita undang kesini untuk memamerkan produk unggulannya di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

HIPMI Expo Sulsel, dikatakan Omar, memiliki semua kebutuhan pengunjung terhadap produk tertentu. Sebab, hampir seluruh jenis usaha dipamerkan.

“Kita melibatkan teman yang ada di pengurus Sulsel jadi ada kita lihat di dalam ada usaha properti, ada usaha alat berat, usaha kuliner yang juga dipamerkan,” sambung Omar.

“Hampir semua bidang semua kita pamerkan, dari kecil hingga menengah,” tutup Direktur Utama PT Harfia Graha Perkasa ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam pembukaan HIPMI Sulsel Expo. Ia pun mengapresiasi kegiatan ini demi membantu UMKM bergeliat di tengah pandemi Covid-19.(*)


BACA JUGA