Server website PPDB Makassar yang diakses melalui ppdb.makassar.go.id mengalami error

Hari Pertama PPDB Online di Makassar, Server Kembali Error

Senin, 21 Juni 2021 | 17:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SD dan SMP di Makassar memasuki hari pertama, Senin (21/06/2021). Kendala rupanya masih dijumpai.

Seperti website PPDB yang diakses melalui link ppdb.makassar.go.id mengalami gangguan atau error. Laman yang muncul hanya bertuliskan 500 Server Internal Error.

Salah seorang wali calon peserta didik, Rizki mengalami hal serupa. Saat hendak mendaftarkan anaknya, website tidak bisa diakses.

“Dia sudah berulang kali mencoba mengakses PPDB saat Log in terus server bermasalah,” keluh Rizki.

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika Diskominfo Makassar, Denny Hidayat angkat bicara. Ia mengaku permalasahan ini terjadi bukan karena server down.

“Konfigurasi sisi aplikasi dari server saja. Bisa saja juga dari pengguna,” ujar Denny.

Denny memastikan Diskominfo sebagai salah satu panitia PPDB akan terus melakukan pembenahan. Masyakarat khususnya orangtua dan calon peserta didik diminta bersabar.

“Ada kebutuhan update untuk database server berupa cumulative update, kami akan lakukan maintenance terjadwal pada pukul 17:00 WITA untuk meningkatkah kinerja PPDB kepada warga dan telah disetujui oleh Disdik,” tukasnya. (*)


BACA JUGA