Sebanyak 7 unit armada mobil tangki untuk distribusikan air, Senin (21/06/2021). Sasarannya, warga Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya/Ist

Warga Untia Dapat Air Gratis dari Mobil Tangki Perumda Air Minum Makassar

Selasa, 22 Juni 2021 | 22:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perumda Air Minum Kota Makassar kembali menurunkan armada mobil tangki. Dilakukan sebagai bentuk pelayanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Sebanyak 7 unit armada mobil tangki untuk distribusikan air, Senin (21/06/2021). Sasarannya, warga Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Informasi dari tokoh masyarakat setempat, air mobil tangki gratis akan dibagikan untuk kurang lebih 300 KK. Terdiri dari 3 RW dan 10 RT di Kelurahan Untia. 

Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah respon dari banyaknya keluhan tidak dapat air (TDA) dari warga. Terutama pelanggan yang berdomisili di Kelurahan Untia. 

Pria yang akrab disapa Angga ini menjelaskan armada mobil tangki yang diturunkan ini sebanyak 7 unit. 2 unit berisi 10m3 dan 5 unit berisi 4m3. 

“Semoga dengan kegiatan ini warga di kelurahan Untia bisa mendapatkan ketersediaan air bersih untuk dipergunakan sehari-hari,” harapnya.

“Kami selalu siap untuk menyediakan air mobil tangki gratis bagi warga terutama pelanggan di Kelurahan Untia,” jelas Angga.

Perumda Air Minum di bawah kepimpinan Hamzah Achmad bersama direksi lain bertekad ingin memberikan yang terbaik kepada warga Makassar dan sekitarnya. ”Kebutuhan air memang hal sangat mendasar. Kita selalu memberikan yang terbaik kepada warga,” tutupnya.

Terpisah, Lurah Untia, Alwan Januar Setiawan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mewakili warganya, ia berterimakasih atas bantuan ini karena memang ketersediaan air bersih telah menjadi persoalan di Kelurahan Untia sejak lama.

“Mayoritas warga disini adalah Nelayan, mereka sangat butuh air bersih untuk keperluan aktifitas sehari-hari, Kegiatan ini sangat berguna bagi warga,” tukasnya.(*)


BACA JUGA