Rektor UNM, Husain Syam saat membuka Rakor PPG di Hotel Claro, Rabu (24/06/2021)/Ist

Rakor PPG, Pesan Rektor UNM: Guru Profesional Menuju Indonesia Maju

Sabtu, 26 Juni 2021 | 00:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Dalam Jabatan Angkatan l Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro, Rabu (24/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri para Wakil Rektor, seluruh dosen dan guru pamong. Di mana akan berlangsung 3 hari mulai 24 sampai 27 Juni.

Ketua Program PPG, Darmawang melaporkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengidentifikasi permasalahan dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada tahapan pendalaman materi profesional dan pedagogik. Serta rancangan pengembangan perangkat pembelajaran yang dilaksanakan secara online.

Sementara itu dalam arahannya, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan kegiatan betul-betul mampu memberi kesadaran bagi para pelaksana tugas. Baik itu dosen dan seluruh unsur yang terlibat dalam program PPG dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Kegiatan ini menjadi amat sangat penting untuk kita memberi pemahaman yang sama, terutama dosen tutor dan guru pamong, para dosen dan guru pamong telah kita seleksi dengan baik, karena tugas ini merupakan tugas yang amat penting satu kesataun untuk mengawal PPG ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan agar tanggung jawab pelakasanaan PPG dapat dijalankan dengan baik. Sehingga, mampu mencetek guru yang profesional yang menjadi garda terdepan dalam kemajuan bangsa.

“Kita mau guru yang perofesional, guru yang betul-betul garda terdepan, yang kita yakini bahawa satu titik nanti indonesia akan memiliki guru yang bisa kita andalakan untuk memajukan bangsa ini, hasilnya bukan hari ini tapi beberapa yang tahun yang akan datang kita akan lihat hasilnya dalam memajukan bangsa ini,” tegasnya.(*)


BACA JUGA