Sekretaris Disdik Makassar, Andi Amalia Malik/int

Titik Koordinat PPDB Melenceng Sampai Luar Negeri, Ini Penjelasan Disdik Makassar

Minggu, 27 Juni 2021 | 18:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, terus memaksimalkan proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini dilakukan guna memudahkan pendaftaran para siswa baru.

“Sebenarnya ini titik koordinat sudah kita mengantisipasi dari awal, bahwa kita melakukan upaya dari data Dapodik, cuman dalam Dapodik di aplikasi ini ada sistem,” kata Sekertaris Disdik Makassar, Andi Amalia Malik. Sabtu (26/06/2021).

Wanita yang akrab disapa Lia ini menjelaskan ada beberapa persoalan terkait proses PPDB Makassar, khususnya masalah di NIK Kartu Keluarga berbeda. Namun itu bisa diatasi dengan meminta bantuan pihak sekolah.

“Ada salah, akhirnya dia melenceng kan, kartu keluarga itu berbeda dengan yang ada di data Dapodik, dengan itu kita hasilkan lagi, karena seperti itu ada beberapa kendala, sehingga kadang kita koordinatnya melenceng,” jelasnya.

“Tetapi tidak menjadi masalah, karena itu akan bisa dilakukan perbaikan di sekolah, boleh di sekolah yang dituju, kalau dia titik koordinat nya kosong maka dia harus menarik di operator sekolah asal, tetapi kalau dia melenceng itu bisa diperbaiki di sekolah yang akan dituju seperti itu,” sambungnya.

Sebelumnya, ia menilai orangtua atau wali calon perlu bersabar selagi pihaknya melakukan perbaikan. Sejauh ini, keluhan tersebut masih didapatnya.

“Kadang begini, mereka itu tidak sabar dia merasa itu, kalau di sekolah itu saya tidak puas ya, langsung saja ke Disdik,” tukasnya. (*)


BACA JUGA