Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar di kediaman pribadi Danny. Jalan Amirullah, Rabu (30/06/2021)/Ist

Danny Setuju Bawaslu Makassar Mulai Sosialisasi Program Pendidikan Tingkat RT RW

Kamis, 01 Juli 2021 | 11:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bertemu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar. Pertemuannya berlangsung di kediaman pribadi Danny. Jalan Amirullah, Rabu (30/06/2021).

Pertemuan antara keduanya dalam rangka membahas program sosialisasi pendidikan politik di Kota Makassar. Itu dilakukan jelang tahapan Pemilu.

Ketua Bawaslu kota Makassar, Nursari mengatakan, pihaknya menemui Wali Kota Danny dalam rangka mendesain program pendidikan politik memasuki masa non tahapan pemilu. Pihaknya memang perlu berkoordinasi dengan Pemkot.

“Makanya untuk mengisi masa non tahapan tentunya kita minta petunjuk dan koordinasi dengan pemerintah setempat, mendesain satu program pendidikan politik, istilahnya pemanasan sebelum memasuki tahapan pemilu,” kata Nursari.

Bahkan, menurut Nursari, Danny sangat mengsupport dengan adanya program pendidikan politik sebelum pemilu ditingkat RT/RW. Ia berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat tidak melek politik.

“Mudah mudahan ini bisa ditindak lanjuti, sehingga walaupun ditengah masa pandemi masyarakat bisa sadar pemilu dan pendidikan politik bisa berjalan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Danny mensupport dengan apa yang digagas oleh Bawaslu Makassar. Ia sepakat program pendidikan politik ditingkat RT/RW, sehingga jelang pemilu masyarakat punya kesadaran politik .

“Kita sepakat dengan adanya program pendidikan politik, masyarakat bisa kita beri pemahaman agar mempunyai kesadaran sebagai wajib pilih saat pemilu berlangsung,” jelasnya. (*)


BACA JUGA