#

Tunaikan Tugas Sebagai Dandim Bantaeng, Letkol Tambohule Punya Segudang Prestasi

Kamis, 01 Juli 2021 | 18:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Pucuk pimpinan Komandan Kodim 1410/Bantaeng resmi berganti, Kamis, 1 Juli 2021. Letnan kolonel CZI Tambohule Wula resmi menunaikan tugas di Bantaeng dan digantikan oleh Letkol Arm. Gatot Awam Febrianto.

Letkol CZI Tambohule Wula dikenal sebagai komandan yang murah senyum namun tetap tegas. Dia mulai bertugas di Bantaeng saat pemerintah mulai menetapkan Pandemi Covid-19.

Pada masa ini, Letkol Tambohule Wula punya peran yang sangat penting terhadap upaya penanganan dan pemutusan sebaran Covid-19 di Bantaeng. Kala itu, dia mengerahkan prajuritnya untuk bertugas di pos-pos perbatasan. Selain itu, dia juga mengerahkan prajurit TNI untuk melakukan patroli “jaga jarak” di kawasan wisata Pantai Seruni, Bantaeng setiap malam.

Letkol Tambohule Wula juga dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan unsur Forkopimda lainnya. Koordinasi yang baik ini membuat upaya pencegahan sebaran Covid-19 di Bantaeng menjadi maksimal. Berkat upaya ini, Bantaeng pernah bertahan pada zero kasus selama lebih dari lima bulan lamanya.

“Komunikasi kami sangat baik dengan beliau (Letkol Tambohule Wula). Kami menganggap beliau punya peran yang penting terhadap penanganan Covid-19 di Baantaeng,” jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Letkol Tambohule Wula juga punya peran penting terhadap upaya penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Bantaeng. Kala itu, pria kelahiran Kendari ini mengerahkan banyak prajurit TNI untuk bergotong royong bersama jajaran ASN, Polri dan Forkopimda lainnya membantu warga yang terkena dampak bencana.

Lepasan Satuan Zeni Tempur ini juga sukses melaksanakan TMMD di Bantaeng. Dia berhasil mengerahkan warga dan TNI untuk merintis jalan desa sepanjang 2,5 kilometer di Desa Labbo. Berkat rintisan jalan ini, warga tidak perlu melintas sepanjang 6 kilometer untuk mengakses kota.

Sinergitas TNI Polri dan masyarakat terlihat dari antusias mereka secara bersama-sama bergotong royong melaksanakan kegiatan Pra TMMD agar sasaran fisiknya bisa tepat waktu ketika TMMD berakhir

Serah Terima Jabatan itu digelar di Lapangan Tennis Makorem 141/Tp di Kabupaten Bone. Jabatan Dandim 1410/Bantaeng resmi dikomandoi Letkol Arm Gatot Awam Febrianto.

Upacara serah terima itu dipimpin oleh Komandan Korem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil. Melalui rilis Korem 141/Toddoupli, Komandan Korem 141/TP, Brigjen TNI Djashar Djamil menitip pesan kepada pejabat yang berganti.

Dia mengatakan, serah terima ini adalah penyegaran dan penghargaan kepada para perwira khususnya para Dandim yg akan menduduki jabatan baru. Oleh karena itu, dia berharap para pejabat itu tidak merasa puas dan bangga atas jabatan barunya.

“Tetapi harus lebih giat bekerja dan mengabdi guna memajukan TNI AD khususnya Jajaran korem 141/Tp yang kita cintai ini,” jelas dia.(*)


BACA JUGA