Penandatanganan MoU antara PMI Makassar dan Yayasan Hadji Kalla di Wisma Kalla, Rabu (07/07/2021)

PMI Makassar dan Yayasan Hadji Kalla Bangun Kerjasama, Ini Hasil Kesepakatannya

Rabu, 07 Juli 2021 | 19:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar kembali menjajaki kerjasama. Kali ini bersama Yayasan Hadji Kalla yang ditandai dengan penandatanganan MoU di Wisma Kalla, Rabu (07/07/2021).

Dengan penandatanganan tersebut PMI dan Yayasan Hadji Kalla akan bekerjasama melalui berbagai bidang. Salah satu yang difokuskan ialah menambah stok kantong darah.

“Ada 4 bidang dalam kesepakatan ini, kami diberi kesempatan membuka gerai di Nipah mal untuk pelaksanaan donor darah dan donor plasma konvalesen,” jelas Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI.

Selain itu, akan ada kerjasama melalui Pelayanan ambulance, dan. Pelatihan K3. Serta Uji Kompetensi Sertifikasi.

Di saat bersamaan juga digelar kegiatan donor darah di Saoraja Ballroom Lantai 2 Wisma Kalla. Sedikitnya 120 kantong ditargetkan dapat terkumpul pada gelaran tersebut.

Saat ini, Stok darah di PMI Kota Makassar masih terbilang kritis. Hingga pukul 08.00 WITA hari ini, stok darah di PMI hanya mencapai 739 kantong.

“Kondisi itu cukup kritis, bulan lalu kita sudah berhasil tembus 1200 kantong, sekarang turun kembali,” tukas Wakil Ketua UTD PMI Kota Makassar, Khudri Arsyad.(*)


BACA JUGA