Djoko Santoso saat Webinar BMA Astra tentang penanganan Covid-19, Senin (05/07/2021)/Ist

Melalui Webinar, BMW Astra Beri Edukasi Soal Penanganan Dini Covid-19

Kamis, 08 Juli 2021 | 12:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – BMW Astra menggelar webinar untuk mengedukasi masyarakat tentang apa yang perlu dilakukan jika terpapar Covid-19, Senin (05/07/2021). Dalam webinar ini, dr Djoko Santoso bertindak sebagai pemateri.

“Kami menghadirkan ahli untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang apa penanganan dini yang bisa kita lakukan bila kita terpapar COVID-19 supaya kita dapat menghadapinya dengan lebih tenang dan dapat memilih keputusan yang tepat,” terang CEO BMW Astra Fredy Handjaja.

Menurut Djoko, dalam menghadapi pandemi ini ada tiga hal penting yang perlu masyarakat lakukan. Pertama ialah memperhatikan penerpan protokol kesehatan (Prokes).

“Penerapan protokol kesehatan yang sesuai standar WHO menjadi bagian dari kebiasaan kita, dengan begitu kita juga berkontribusi terhadap negara untuk membantu menyukseskan program,” jelasnya.

Selanjutnya, masyakarat mesti mendukung program vaksinasi Covid-19. Mereka, kata Djoko, harus mau disuntik vaksin demi imunitas tubuh yang kuat.

“Kedua, mari kita sukseskan program vaksinasi supaya bisa mencapai herd immunity. Kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi cukup untuk mengubah pandemi ini menjadi kehidupan new normal,” sambungnya.

“Ketiga, selalu ingat Sang Pencipta, selalu ikhlas jalani kehidupan penuh kebermanfaatan, dan tidak perlu takut berlebihan. Kuatkan spiritual dan kekuatan fisik, maka dengan begitu kita bisa hidup berdampingan dengan virus ini,” tutup Djoko. (*)


BACA JUGA