Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady saat difoto oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI dalam kegiatan donor darah, Rabu (07/07/2021)

Ikut Donor Darah, Kepala Disdukcapil Makassar Ajak Masyakarat Peduli Sesama

Minggu, 11 Juli 2021 | 14:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady turut serta dalam kegiatan donor darah. Ia pun juga menyumbangkan darahnya.

Ia terlihat antusias mengikuti agenda donor darah yang digelar PMI Kota Makassar pada Rabu (07/07/2021). Bahkan juga sempat berbincang dengan Ketua, Syamsu Rizal MI saat transfusi.

Wanita yang akrab disapa Puspa ini mengajak masyarakat turut melakukan hal serupa. Dengan ikut berpatisipasi dalam donor darah, kata dia, justru membuat kondisi kesehatan kian baik.

“Memang rasanya lebih ringan. Ada darah yang dikeluarkan sehingga membentuk sel darah baru. Selama ini kan ada darah yang encer,” Puspa.

Walau kondisi saat ini berada dalam pandemi Covid-19, Plt Kepala DPPKB Makassar ini menyampaikan bahwa masyakarat tak perlu khawatir. Petugas transfusi dipastikan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau saya jangan takut domor di masa pandemi. Justru dengan donor darah memberikan kesehatan bagi kita,” sambung Puspa.

Terakhir, Puspa menekankan jika donor darah juga merupakan aksi sosial untuk membantu masyarakat. “Berarti kita bantu masyarakat yang memang membutuhkan darah,” tukas Puspa. (*)


BACA JUGA